4 Hal yang Harus Dihindari Saat Memilih Sepatu Anak Laki-Laki

 

Sepatu merupakan salah satu bagian penting dari kebutuhan fashion kebanyakan orang. Tak hanya berlaku untuk perempuan, kebutuhan laki-laki akan sepatu juga hampir sama pentingnya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memiliki selera model sepatu yang berbeda. Inilah 4 hal yang harus dihindari saat Anda memilih sepatu anak laki-laki.

1.    Jangan Memilih Sepatu Berbahan Kaku

Jangan berani coba-coba dalam memenuhi kebutuhan anak.  Sepatu adalah salah satu kebutuhan anak, untuk aktivitasnya sehari-hari baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan. Dalam memilih sepatu anak laki-laki, kenyamanan adalah hal utama yang harus diperhatikan.  Pertimbangkan kualitas sepatu yang akan Anda pilih untuk anak Anda.

Hindari memilih sepatu yang berbahan kaku. Sepatu berbahan ringan terbukti membuat anak lebih nyaman bergerak dan tidak melukai anak Anda. Pilih sepatu yang berbahan nylon dan kanvas. Sebelum Anda menentukan pilihan, perhatikan bagian sol sepatu. Bahan sejenis thermo plastic rubber, karet adalah rekomendasi  bahan sol yang ringan.

2.    Jangan Sampai Salah Ukuran

Ukuran kaki anak adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan sebelum Anda memilihkan sepatu untuk anak Anda. Anak laki-laki cenderung memiliki gerakan yang lebih aktif. Pastikan Anda memilih ukuran sepatu yang pas dengan ukuran kaki anak Anda, tidak kebesaran dan tidak kesempitan. Sepatu yang berukuran pas di kaki tidak akan menghalangi aktivitasnya.

3.    Perhatikan Kualitas Sepatu

Jangan hanya fokus terhadap ukuran sepatu. Seiring berjalannya waktu, terkait dengan lamanya penggunaan sepatu, sepatu yang Anda beli untuk kebutuhan anak Anda kualitasnya pasti berkurang. Seperti yang sudah diketahui masa anak-anak, terutama anak yang masih balita akan mengalami pertumbuhan yang relatif cepat.

Anda harus mengutamakan kenyamanan anak Anda. Pada umumnya Anda membelikan sepatu untuk anak Anda dalam jangka waktu empat bulan sekali. Pemilihan sepatu yang tepat akan berpengaruh terhadap pertumbuhan otot dan tulang kaki anak Anda. Periksa secara berkala apakah sepatu yang Anda pilih untuk anak Anda masih berkualitas dan masih layak untuk dikenakan.

4.    Pilih Sepatu Berdasarkan Kegunaannya

Sepatu tak hanya berguna sebagai pelengkap fashion anak untuk tujuan agar anak terlihat lebih gaya. Dalam penggunaan sepatu terhadap anak  Anda harus memilih sepatu berdasarkan kegunaannya. Seperti yang diketahui aktivitas anak di zaman ini sudah sangat bermacam-macam. Dukung aktivitas anak Anda dengan pemilihan atribut yang pas.

Anak-anak yang sudah mulai menginjak usia sekolah tentunya membutuhkan sepatu sekolah. Pilihkan sepatu dengan model formal yang sesuai dengan aturan sekolah anak Anda. Berbeda hal dengan anak Anda yang mengikuti kegiatan lain diluar sekolah, seperti kontes anak-anak. Pilihkan sepatu dengan model dan warna yang menarik pastikan kenyamanannya juga jangan lupa. Hal ini memungkinkan anak Anda akan memenangkan kontes tersebut.

Sebaiknya Anda memilih sepatu yang cocok dengan kebutuhan dan sesuai dengan usia anak Anda. Jangan samakan kebutuhan anak-anak dengan kebutuhan orang dewasa. Sepatu model dewasa memungkinkan terhambatnya pertumbuhan kaki anak Anda. Pada kasus lainya model sepatu yang tidak sesuai dengan usia anak Anda akan membahayakan otot kaki anak Anda.

Itulah empat hal yang patut Anda hindari sebelum Anda membelikan sepatu untuk anak Anda. Jangan hanya untuk terlihat trendi Anda salah memilihkan sepatu untuk anak Anda. Anak Anda nyaman juga akan menjadi kebahagiaan untuk Anda bukan ? Semoga setelah ini Anda bisa lebih selektif dalam menentukan pilihan untuk anak Anda. Banyak rekomendasi sepatu anak laki-laki berbagai model yang keren dengan kualitas dan harga yang pas. Silahkan cek di ww.blibli.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *